Alat Generator untuk Membuat Nama Brand Lebih Mudah

 

Arti sebuah nama brand akan menjadi penting jika sebuah merk itu sukses di pasaran, atau bagi pelaku startup mendapatkan pengguna yang loyal dari market yang mereka bidik.

Padahal tidak demikian, meski usaha yang sedang kamu rintis masih dalam tahap awal sebaiknya gunakan nama brand yang relate dengan produk atau jasa yang sedang kamu buat.

Misalnya kamu membuat nama brand makanan, yang harus kamu perhatikan adalah market dan makna yang akan kamu sampaikan ke calon pembelimu.

Ada enam jenis model nama atau pengejaan untuk sebuah nama Brand, model jenis penamaan ini digunakan oleh perusahaan sekaliber Google, Amazon atau Mcdonalds, seperti apa contohnya.

 

Berbagai Jenis Model Nama Brand

Brandable nama

Contohnya seperti Google dan Trulia, model nama seperti ini akan mudah di ingat karena pemakaian variasi suku kata tidak lazim namun enak di dengar.

 

Foreign Words

Contohnya seperti Toyota dan Audi, menggunakan dua konsonan vokal dan mudah diucapkan oleh berbagai manusia di belahan negara manapun membuat tipe foreign words layak menjadi salah satu pilihan nama brand

 

Mispellings

Seperti Lyft dan Flickr walau terkesan kurang enak diucapkan dan ditulis, menggunakan tipe mispellings akan membuat seseorang lebih mudah ingat karena keunikannya.

 

Rhyming Words

Seperti SubHub dan FireWire, pengulangan bagian pada bentu kata membuat tipe rhyming juga susah untuk diucapkan, tapi kelebihannya ia mudah ditulis dan mudah diingat.

 

Multiple Words

Seperti Facebook dan Bitcoin, prinsipnya ada penggabungan dua kata yang mempunyai arti berbeda namun cocok jika disatukan.

 

Compound Word

Seperti Fedex dan Instagram, mereka menggabungkan huruf vokal yang dirasa eye cathing untuk digabung dengan konsonan.

 

Real Words

Seperti Apple dan Amazon, inilah bedanya brand yang sudah jadi. Kita tahu sebenarnya apple adalah nama buah, tapi jika kata A diawal besar otomatis kita jadi paham kalau itu nama brand perusahaan Apple inc.

 

Person

Seperti Giorgio Armani, memilih memakai nama pribadi menjadi nama perusahaan boleh saja, tapi resikonya lebih besar ketimbang kamu membuat nama brand lain yang bukana nama kamu pribadi.

 

Dari berbagai contoh gaya nama brand di atas kamu bisa tiru dengan mengutak – atik manual atau lebih mudahnya memakai generator nama.

Kabar baiknya saya akan beritahu kamu alat yang mesti kamu gunakan untuk mencari sebuah nama brand creative atau usaha yang akan kamu geluti.

 

Tools untuk Membuat Nama Brand

 

Name QL

nameql.com adalah website yang mudah digunakan untuk membuat nama brand, kamu cukup memasukkan keyword di kolom search dan mereka akan bekerja dengan menambahi akhiran atau awalan dari keyword yang kamu masukkan.

Pola kerja mereka memaksimalkan sebuah nama yang Brandable agar kata yang tampil menarik seperti keyword yang kamu isi, selain itu jika kamu rasa pilihan yang disodorkan ke kamu kurang menarik, mereka menyediakan kursor di sisi kanan agar hasil yang ditampilkan lebih banyak.

 

Name Ideas Generarator

Tools ini menyesuaikan nama brand yang masih available untuk digunakan sebagai domain usaha kamu saat hadir di dunia online, selain menggunakan kaidah pemilihan nama yang brandable mereka juga menyesuaikan dari kata yang kamu masukkan di kolom search.

Cara kerja Name Ideas Generator kurang lebih sama, yang membedakan adalah pilihan kata kurang begitu variatif kecuali pilihan kata yang mengandung unsur SEO, tidak hanya itu mereka juga menunjukkan kata yang relate dari asal mula kata yang kamu masukkan untuk membuat nama brand.

 

Naminum

Memiliki pola yang hampir mirip, namun kamu disuruh masukkan tiga kata yang menurut kamu berhubungan atau setidaknya ia bagus jika dipadupadankan, tiga kata itu kamu ketik di kolom search dengan dibatasi spasi.

Tidak hanya itu mereka juga menyediakan pilihan bahasa yang mudah dikenali di negara tertentu, misal spanyol atau itali. Di sisi kiri ada button panah yang fungsinya untuk mengetahui apakah kata itu sudah didaftarkan sebagai domain atau belum untuk membuat nama brand.

 

Namelix

Dari semua pilihan tools untuk membuat nama brand, namelix hemat saya paling baik mewakili semua, mulai dari jenis pilihan kata dan hasil yang disajikan dengan konsep logo, membuat Namelix jadi terlihat lebih baik.

Satu company dengan brandmark membuat namelix yang berbasis pemograman AI nampak lebih serius menghadirkan alat generator untuk membuat nama brand terlihat seperti apa yang diinginkan user.

Tampilan yang dihadirkan juga cukup eye cathcing, user interface yang jelas dan mudah digunakan, jika pilihan brand kamu ada, dan siap untuk dipakai cukup melakukan transaksi melalui brandmark dan logo siap dikirim, cukup simple dan mudah, memangkas waktu.

 

Kesimpulan

Seperti kita, akan mudah mengingat nama teman atau cukup dengan tingkahnya, kita dengan cepat menebak siapa yang dimaksud. Sama seperti nama brand dan merek usaha kamu.

Butuh usaha yang gak mudah memang agar brand yang kamu usung menjadi mudah dikenali hanya dalam beberapa kata, atau kejadian. Begawan bisnis bilang membangun brand butuh usaha panjang puluhan tahun lamanya, namun tidak dengan menghancurkannya yang hanya butuh waktu lima menit.

Namun seberapapun sulitnya sebuah usaha ia akan jadi dan berhasil ketika ada keseriusan dan kesungguhan, tidak ada yang mudah pun saat kamu sudah di titik tertinggi pun tetap tidak ada kepastian selamanya demikian.

Mawas diri adalah hal yang wajib dilakukan agar usaha tetap di jalur yang sudah kamu rencanakan, karena mendapatkan dengan mempertahankan itu persoalan yang berbeda, yang pertama kerap kali mudah dijangkau, dan yang kedua butuh pengetahuan baru dan kesabaran yang luar bisa ketimbang yang pertama.

 

Leave a Reply